5 Manfaat Youtube dalam Mempromosikan Produk Anda

Manfaat youtube dalam promosi Produk.  Pasti kamu sering melihat banya sekali produk-produk yang ditayangkan di Youtube kan ? Seperti produk kecantikan, motor, handphone hingga bisnis Start up yang saat ini sangat diminati.

Ini semakin membuktikan bahwa eksistensi Youtube semakin menyebar luas dan dapat memikat banyak pelanggan. Dan banyak dari pengguna yang tergiur dan ingin membeli suatu produk ketika melihat video yang menampilkan produk tersebut.

Dari video tersebut pengguna juga tahu apa yang menjadi keunggulan dari produk tersebut dibanding dengan produk yang lain. Maka dari itu, video yang akan ditampilkan harus dikemas secara komplit dan mampu mengajak orang banyak menjadi tertarik dan ingin membeli.

Baca juga : 11 Jenis Investasi terbaik saat menjadi karyawan

Dibawah ini saya akan akan menjabarkan 5 manfaat Youtube dalam mempromosikan produk kamu.

1. Berpeluang dalam Meningkatkan Pelanggan

manfaat promosi melalui vidio youtube

Seperti yang dibilang diawal tadi, Youtube mampu memikat banyak pelanggan dari sebuah video yang ditayangkan di platformnya. Media untuk menampilkan dan mempromosikan produk yang akan dijual memanglah sangat banyak.

Tetapi Youtube menjadi salah satu platform yang sangat diminati orang-orang untuk mempromosikan produknya karena dinilai lebih efektif. Karena sebagian masyarakat pada saat ini sering dan tidak ketinggalan untuk menonton Youtube. Maka dari itu kamu dapat mempromosikan produk lebih cepat dengan menggunakan Youtube.

Kamu juga bisa menggunakan fitur iklan dari Youtube agar dapat menarik minat pelanggan lebih cepat. Iklan akan ditampilkan di sela-sela ketika orang-orang ingin menonton video Youtube. Mereka akan melihat produk yang akan kamu jual, jadi banyak orang mengetahui produk kamu dan mereka semakin minat untuk membeli.

2. Banyak Orang yang Menggunakan Youtube

Vidio youtube untuk promosi

Setiap orang pasti pernah menonton Youtube dan Youtube selalu ada di setiap smartphone seseorang. Hal itu juga yang menjadikan Youtube sangat populer dikalangan masyarakat.

Kamu dapat memanfaatkan kepopuleran Youtube tersebut untuk mempromosikan produk kamu. Kamu dapat mengupload video produk kamu yang telah di kemas semenarik mungkin agar pengguna dapat tertarik dan mau membeli produk kamu.

Loading...

3. Video Produkmu Akan ditonton Oleh Orang Banyak

Karena banyaknya orang yang memiliki aplikasi Youtube, maka banyak pula yang menonton video di Youtube. Telah tercatat dalam satu hari, ada 1 millyar Video yang ditonton tiap harinya di Youtube.

Baca juga : 49 Ide Usaha sampingan untuk karyawan sibuk

Hal ini bisa membuat persentase iklan yang kamu pasang di Youtube akan ditampilkan semakin banyak. Semakin banyak pengguna yang menonton iklan produk kamu atau video kamu, maka ada kemungkinan banyka juga yang tertarik dengan produk kamu dan ingin membelinya.

4. Mesin Pencari Terbesar

Manfaat youtube untuk promosi produk

Tahukah kamu Youtube adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia ? Ya, tentu saja. Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Banyak orang yang mengunjungi situs ini dan menonton video yang ditayangkan di Youtube.

Jadi produk atau bisnis kamu akan semakin terkenal apabila telah ditayangkan di Youtube. Tetapi tidak kalah pentingnya, kamu harus mengemas video produk kamu sebaik mungkin guna orang-orang dapat tertarik pada produk yang kamu jual.

5. Dapat Mendemonstrasikan Produk

Dengan menggunakan Youtube kamu dapat mendemonstrasikan produk yang akan kamu jual. Kamu cukup membuat video yang singkat, padat dan jelas. Kamu harus menunjukkan keunggulan-keunggulan yang ada di produk kamu.

Jangan lupa juga untuk membuatnya semenarik mungkin dengan teknik editing yang kamu bisa. Jelaskan produk kamu, apa manfaatnya, keunggulan dan apa yang membedakannya dengan produk lainnya. Tetapi jangan sampai menjatuhkan produk orang lain.

Penutup

Itulah kelima manfaat Youtube dalam mempromosikan produk kamu. Setelah mengetahui betapa dasyatnya manfaat Youtube dalam mempromosikan produk Anda, maka sekarang juga Anda harus membuat channel Youtube sendiri.

Sebelum itu pastikan dulu anda sudah membuat email di Gmail saya rekomendasikan membaca langkah membuat email di sini. Anda akan membutuhkan akun email gmail saat membuat channel youtube.