10 Kata Motivasi Kerja Untuk Memompa Semangat Pagi

Kerja keras sangatlah perlu dimiliki oleh setiap orang. Karena dengan sikap tersebut menunjukkan kesungguhan seseorang untuk meraih mimpi-mimpi yang diinginkannya.

Tidak ada ceritanya seseorang yang telah memiliki nama “besar” di dunia ini tak pernah mengalami proses kerja keras yang begitu hebat. Setiap tetesan keringat yang jatuh menjadi saksi bisu atas setiap usaha yang dilakukannya.

Mereka layaknya buah kelapa, dimana untuk bisa menjadi santan yang gurih dan enak harus “diterpa” beberapa proses pembuatannya yang begitu lama. Namun, ketika kelapa tersebut sudah menjadi santan banyak orang yang memburunya untuk dijadikan olahan makanan yang begitu lezat.

Tetapi, sayangnya hanya sedikit orang yang mau menjalani proses kerja keras. Ada yang menyerang di tengah perjalanan, ada yang memang harus mundur karena keadaan, dan ada pula yang tidak mau mencoba sama sekali.

Padahal seorang manusia yang hidup di dunia wajib untuk bekerja, menafkahi keluarga , dan juga diri sendiri. Tujuan akhir dari bekerja bukan saja penghasilan yang di dapat melainkan untuk ibadah. Terlebih jiak seseorang tersebut sudah berkeluarga karena wajib hukumnya menafkahi keluarga.

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi akan hal tersebut, salah satunya bisa jadi kurangnya motivasi kerja dalam diri, keluarga, dan juga lingkungan. Jika sudah begitu rasa malas akan melekat pada diri dan kesuksesan pun sulit diraih.

Baca juga : 9 Jenis motivasi kerja

Jika Anda saat ini sedang mengalami rasa malas yang begitu dalam cobalah untuk merenungkan 10 kata motivasi kerja untuk memompa semangat. Apa sajakah kata-kata motivasi kerja tersebut? Yuk, simak bersama ulasannya di bawah ini.

1. Satu-Satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah CINTAI apa yang Anda LAKUKAN

kata motivasi kerja

Kata motivasi kerja di atas adalah sebuah ungkapan yang dilontarkan oleh Steve Jobs pendiri apple yang telah wafat tahun 2011 silam. Selama hidupnya, steve jobs banyak melakukan kontribusi dibidang teknologi sehingga ketika dia meninggal karyanya tersebut bisa untuk dinikmati semua orang di dunia

Steve Jobs pun mewariskan sebuah kata-kata motivasi kerja untuk semua orang di dunia bahwasannya jika ingin mencapai kesuksesan dan mendapatkan pekerjaan yang layak maka untuk melakukannya adalah mengerjakannya dengan penuh cinta.

Karena tanpa sebuah cinta, semua pekerjaan yang dilakukan akan terasa berat. Dan hal tersebut bukan saja karangan belaka melainkan sebuah fenomena yang banyak terjadi di dunia kerja.

Jika memang rasa cinta tersebut tidak bisa untuk ditumbuhkan maka jalan terbaik adalah keluar dari pekerjaan tersebut dan mencari pekerjaan lain hingga Anda menemukan rasa cinta tersebut.

2. Sukses Bukanlah kebetulan, Sukses adalah kerja keras, Tekun belajar, berkorban dan yang terpenting ialah MENCINTAI pekerjaan Anda.

Kata motivasi kerja berikutnya berasal dari ungkapan seorang pesepakbola legendaris dunia bernama Pele. Pele, tak mungkin bisa dikenal oleh seluruh penduduk dunia karena memang kerja keras, ketekunan, rela berkorban, serta mencintai pekerjaannya.

Secara tidak langsung, Pele telah membagi resep kesuksesannya karena dia pun sadar tak ada kesuksesan yang tiba-tiba dating tanpa sebuah kerja keras dan pengorbanan.

Dan yang menarik adalah, Pele dan Steve sama atau sepakat bahwasannya pekerjaan yang Anda lakukan saat ini harus disyukuri dan juga dicintai. Boleh jadi, jalan itulah yang membawa Anda pada kesuksesan yang hakiki.

Pele pun mengingaykan pula pada kita semua, tanpa mau belajar kerja keras pun tak aka nada gunannya karena diri Anda memilih untuk “jalan di tempat” dan memperlmbat kesuksesan.

3. Setiap orang memiliki jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu, ketika masih muda

Dahlan Iskan, Mantan menteri di era presiden SBY ini memberikan kata motivasi kerjanya pada seluruh penduduk Indonesia khususnya kaum muda.

Seperti yang diketahui bersama, masa muda dikenal sebagai masa bersenang-senang sehingga seringkali lupa tujuan kita untuk bekerja dan membangun kesuksesan.

Secara tidak langsung, Dahlan Iskan pun mengingatkan seluruh anak muda untuk mengoptimalkan potensi yang ada dalam dirinya. Pikirkan masa depan dengan cara kerja keras di usia muda.

Jika gagal, bukan lagi menjadi masalah besar karena sejatinya setiap orang pernah mengalami kegagalan. Jika hari ini Anda gagal untuk mendapatkan sebuah proyek yang besar, janganlah khawatir boleh jadi proyek besar lain sedang menanti Anda.

Anak muda zaman sekarang tentunya berbeda dengan zaman dahulu, karena di zaman ini untuk mengakses informasi sangat mudah dikarenakan adanya kemajuan teknologi yang sangat memadai.

Dan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk berkreasi sebaik mungkin.

4. Man Jadda Wa Jada

Kata motivasi kerja berikutnya diambil dari pepatah arab yang tentu saja sangat akrab di telingga penduduk Indonesia yang beragama Islam.

Pepatah tersebut memiliki sebuah arti “Barang Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil”.  Hal ini juga menginsyaratkan sebuah kerja keras untuk bisa mencapai sesuatu yang Anda inginkan.

Tak ada salahnya bila pepatah ini pun Anda ucapkan ketika bangun tidur ataupun ketika mau mulai pekerjaan. Jika ingin ingat selalu bisa pula dengan menempelkannya di dinding kamar ataupun di meja kerja.

Kerja keras dan sukses seperti sudah menjadi sesuatu hal yang menyatu dan wajib untuk dilakukan oleh siapapun. Sudah banyak pula tokoh-tokoh besar yang menulsikan motto hidupanya dengan pepatah arab tersebut.

Loading...

Contohnya saja, Ahmad Fuadi seroang novelis Negeri 5 Menara yang peranh difilmkan serta novel yang dibuatnya laris manis.

5. Bahagia adalah mereka yang hidupnya serba cukup walau tidak kaya raya

Kata motivasi berikutnya berasal dari walikota Bandung, Ridwan kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya memang dikenal sebagai “walikota” yang fenomenal karena ide-idenya yang begitu brilian serta sangat cocok dengan kaum milenial.

Kata motivasi kerja di atas sangat erat kaitannya dengan sebuah pendapatan yang didapatkan ketika bekerja. Seringkali Aada yang mengeluhkan gaji kecil karena kebutuhan yang semakin besar dan tidak cukup.

Padahal, seringaklai semua orang terjebak dalam gaya hidup yang sebenarnya tidak perlu. Karena besar kecilnya pendapatan tergantung dari persepsi masing-masing.

Yang menjadi pertanyaan adalah dengan gaji yang Anda dapat baik itu besar atau kecil sudahkah membuat Anda bahagia dan bermanfaat untuk orang lain?

6. Orang yang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal tetapi orang yang DAPAT MENIKMATI apa pun yang dimiliki

kata motivasi

Kata Motivasi Kerja di atas ditulis oleh seorang penulis buku “Life is Beautiful” bernama Arvan Pardiansyah. Kata Motivasi tersebut beliau tulis memang untuk ditunjukkan pada seorang ekerja yang seringkali terjebak dalam perasaan “iri” terhadap seseorang yang memiliki jabatan, atau status lebih.

Karenanya mereka akan menggunakan segala cara untuk bisa menduduki jabatan tertinggi. Padahal seseorang yang berada di puncak kesuksesan ataupun yang diberikan harta lebih belum tentu bisa menikmatinya.

Karena itu dalam kata motivasi ini adalah menekankan pada rasa syukur yang harus dimiliki setiap orang. Syukuri pekerjaan yang didapat saat ini, lakukan dengan benar, dan biarkan kesuksesan itu datang di waktu yang tepat dengan izin dari Tuhan Yang Maha Esa.

7. Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa

Kata motivasi kerja berikutnya tak diketahui siapa penulisnya, namun kita harus berterima kasih atas apa yang dituliskannya karena memang fenomena seperti itulah yang biasa terjadi dalam dunia kerja.

Rasa lelah yang datang ketika bekerja seringkali membuat mental seseorang menjadi down. Terlebih jika rasa lelah yang didapat belum mendapatkan hasil. Selain rasa lelah, rasa malas dalam bekerja pun selalu ikut menyertai.

Namun, bukan berarti ketika rasa lelah datang kita semua pun harus menyerah dan mengikuti hawa nafsu. Justru dengan rasa semangat yang tinggi bisa mengalahkan rasa lelah tersebut. Semangat pun tentunya tak akan datang dengan tiba-tiba apabila kita tak memiliki impian yang kuat.

Karena itu ketika Anda bekerja, maka harus jelas goal penyampaian yang akan didapatkan. Jika sudah begitu “bahan bakar” semangat pun bisa serta merta terus “membakar” diri Anda untuk mencapai sebuah kesuksesan yang hakiki.

8. Ada kemenangan disetiap perjuangan, Ada kesuksesan disetiap pengorbanan, Ada kemuliaan disetiap ujian

Kata motivasi kerja berikutnya menyiratkan tentang sebuah hasil yang didapatkan apabila kita melakukan sesuatu dengan perjuangan pengorbanan untuk melewati setiap ujian yang ada.

Dalam dunia kerja pun, pastinya setiap divisi selalu diberikan sebuah target oleh perusahaan. Maka ketiga rumus di atas bisa Anda lakukan untuk menambah semangat dalam proses pencapaiannya.

Dan yang ahrus diingat adalah tak ada perjuangan pengorbanan yang sia-sia. Bila Anda belum mendapatkan kesuksesan saat itu ketika bekerja barangkali kesuksesan Anda sedang ditunda dan akan didapatkan di waktu yang tepat.

9. Jangan pernah bermimpi untuk sukses, Tapi kerjakan sesuatu untuk kesuksesan itu

Kata motivasi kerja berikutnya sangat pas ditujukan untuk seseorang yang selalu bermimpi untuk mendapatkan kesuksesan namun tak pernah bekerja untuk mendapatkan kesuksesan tersebut.

Tentunya kesuksesan tersebut akan menjadi dongeng belaka, apabila kita tak mau melaksanakan pekerjaan tersebut. Maka, jangan pernah membicarakan kesuksesan apabila tak ada satupun karya yang pernah Anda hasilkan.

Contohnya saja, Jika Anda adalah seorang karyawan yang ingin mendapatkan predikat karyawan teladan, maka Anda pun harus melalui tahap-tahap penilaian yang dilakukan oleh management perusahaan. Dan itulsah saatnya Anda untuk “berunjuk gigi” dalam meraih kesuksesan tersebut.

Kata Motivasi kerja di atas ditulis oleh tokoh luar negeri  yang bernama Ester Lauder.

10. Semangat kerja tinggi memang tak menjamin kita pasti sukses, Tapi tanpa semangat sudah pasti kita tak akan sukses

Kata motivasi di atas adalah sebuah pilihan yang bisa kita pilih ketika bekerja. Semangat tinggi memang tak akan menjamin kita sukses karena selain semangat ada ilmu dan juga doa yang harus kita lakukan.

Tetapi, semangat di sini menjadi bahan bakar utama yang harus dimiliki setiap prang. Tanpa adanya semangat bekerja pun akan terasa hambar. Bekerja pun tak akan ada “nyawa” karena “bahan bakar” tersebut belum menyatu dalam dirinya.

Oleh karena itu, apapun yang terjadi semangat harus terpatri dalam diri kemudian dibantu dengan kerja keras serta doa. Dan sejatinya para karyawan harus memiliki rasa semangat ini agar system pekerjaan di perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Penutup

Bagaiman sudah termotivasikah Anda dengan kata-kata di atas? Untuk mengingat kembali kata motivasi kerja di atas sebaiknya bisa Anda tulis dan kemudian ditempelkan di tempat yang strategis.

Agar ketika semangat kembali mengendur, ada bahan pemompa yang bisa selalu mengingatkan Anda tentang pwntingnya sebuah kerja keras, pengorbanan, perjuangan, dan cinta dalam sebuah pekerjaan. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait :

Loading...